• Persiapan Kelembagaan dan Pengembangan Layanan Uji Produk Alkes dan PKRT, Ditjen Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kunjungi UPF-PFK Palembang

    admin, 30 Juni 2023

    Dalam rangka persiapan peralihan kelembagaan ke Ditjen Kefarmasian dan Alat Kesehatan sesuai dengan arahan Menteri Kesehatan dalam mendukung transformasi kesehatan, Ditjen Kefarmasian dan Alat Kesehatan melalui Sekretariat Ditjen Kefarmasian dan Alat Kesehatan melakukan kunjungan ke UPF-PFK Palembang pada tanggal 25-26 Juni 2023.

    Dalam kunjungan tersebut, Sesditjen Kefarmasian dan Alat Kesehatan, Dita Novianti S.A. berkesempatan hadir dan didampingi oleh Kepala BPFK Jakarta, Subadri. Kegiatan ini bertujuan untuk memperoleh gambaran terhadap kondisi dari UPF-PFK Palembang sehingga nantinya Ditjen Kefarmasian dan Alat Kesehatan dapat memberikan dukungan secara maksimal sesuai dengan kebutuhan organisasi.


    Pada kesempatan tersebut, disampaikan bahwa Ditjen Farmalkes siap memberikan dukungan baik dari segi anggaran, SDM serta sarana prasarana yang dibutuhkan oleh BPFK dan UPF, sedangkan proses pemindahan tinggal menunggu persetujuan dari MenPanRB.

    “Ditjen Kefarmasian dan Alat Kesehatan siap memberikan dukungan terhadap BPFK dan LPFK termasuk UPF-PFK Palembang agar dapat melaksanakan pekerjaan sesuai dengan tugas fungsi dan diharapkan dapat memberikan kemampuan lebih besar dalam membantu tugas dan fungsi pengawasan alat kesehatan” tutup Dita. UPF-PFK Palembang merupakan unit pelaksana fungsional binaan BPFK Jakarta, Kepala BPFK Jakarta menyampaikan dengan segala dukungan yang akan diberikan oleh Ditjen Kefarmasian dan Alat Kesehatan diharapkan UPF-PFK Palembang dapat menjadi Satker mandiri serta dengan pindahnya BPFK di bawah Ditjen Farmalkes diharapkan mampu melaksanakan tugas dan fungsi yang mendukung Ditjen Farmalkes.

    sumber berita : https://farmalkes.kemkes.go.id/

    Berita

    Sertijab Kepala BPFK Jakarta
    Webinar Nasional HUT 30 Tahun BPFK JAKARTA
    Pengumuman Beauty Contest
    HUT 31 Tahun BPFK Jakarta - Transform Toward Excellent
    Persiapan Kelembagaan dan Pengembangan Layanan Uji Produk Alkes dan PKRT, Ditjen Kefarmasian dan Alat Kesehatan Kunjungi UPF-PFK Palembang