Sistem
manajemen mutu diperlukan untuk memastikan produk memenuhi
persyaratan pelanggan dan peraturan, serta meningkatkan kepuasan
pelanggan melalui penerapannya. Kepuasan pelanggan merupakan
penilaian emosional atas pemenuhan harapan dan kebutuhan mereka.
Dalam rangka Bulan Mutu Nasional dan memenuhi indikator kepuasan
pelanggan.
BPFK
Jakarta mengadakan kegiatan Temu Pelanggan yang dilakukan di Wilayah
Jawa Barat pada tanggal 21 November 2024 di Holiday Inn Bandung
Pasteur, Jl. Dr. Djunjunan No.96, Pasteur, Kec. Sukajadi, Kota
Bandung. Kegiatan ini dihadiri oleh kepala BPAFK Jakarta, Kepala
administrasi umum, Kepala tim kerja (3 orang), Kepala Instalasi (7
orang), serta staff administrasi dan fungsional di lingkungan BPAFK
Jakarta (20 orang). Kegiatan
temu pelanggan ini juga dihadiri oleh Direktur Pengawasan Alat
Kesehatan Dra. Eka Purnamasari, Apt. MKM, Narasumber dari BPJS Pusat,
Narasumber ahli Bapak Rakhmat Nugroho, 3 (tiga) orang peserta aktif
dari RSUP Hasan Sadikin Bandung, dan Direktur Layanan Operasional
RSPON Jakarta sebagai narasumber.Kegiatan temu pelanggan ini juga
dihadiri 142 (seratus empat puluh dua) peserta dari pengguna layanan
BPAFK Jakarta.
Kegiatan
ini sesuai dengan Permenkes No. 530 Tahun 2007 Pasal 3 tentang
pengendalian mutu, sekaligus memberikan umpan balik untuk
meningkatkan layanan sesuai kebutuhan pelanggan dan standar mutu.
Adapun
Tujuan kegiatan ini adalah :